Yohan Efendi

Mengenal Dokter Hewan

6 Feb 2012 - 12:44 WIB

dokter-hewan2Banjarmasin - Saat hewan piaraan atau hewan kesayangan anda sakit kemana akan anda bawa agar mendapat pengobatan agar bisa sembuh. Yah pastinya kedokter hewan bukan tak mungkin anda bawa ke dokter umum sudah pasti anda akan ditolak. Selayaknya manusia, hewan juga perlu diberikan pengobatan apabila sakit.

Hewan yang sakit biasanya akan menunjuk kan gejala-gejala klinis yang dapat dikenali. Seperti tidak mau makan, muntah, diare, suhu tubuh tinggi, bulu rontok dll. Dalam melakukan terapi dokter hewan terlebih dulu akan melakukan anamnesa atau menanyakan kepada pemilik tentang keadaan hewan piaranya yang pemilik ketahui. Akan ditanyakan sejak kapan tidak mau makan , diarenya berapa lama jenis hewannya dll.

Setelah melakukan anamnesa dokter hewan akan melakukan pemeriksaan fisik seperti memeriksa temperatur, kondisi mata, telinga, abdomen, bulu, berat badan dll. Setelah itu dokter hewan akan menyimpulkan prognosa dan melakukan langkah-langkah terapi yang musti dilakukan untuk kesembuhan hewan tersebut.

(ye)


TAGS  


Profil

Yohan Efendi
@jejohan
jejohan@gmail.com

Tulisan Terbaru

Komentar Terbaru

Kategori

Arsip